Tuesday, September 18, 2012

Film: The Darkest Hour (2011), Another Alien Movie?


Director: 
Chris Gorak

Casts:
Emile Hirsch, Olivia Thirlby, Rachael Taylor

o


Review:

Awalnya saya bingung mau nonton New Year's Eve atau The Darkest Hour waktu midnite pergantian tahun 2012. Sama sekali belum baca review/sinopsis dua film itu, tapi akhirnya waktu itu saya pilih The Darkest Hour (dari poster sepertinya seru).


Ternyata The Darkest Hour ini film science fiction. Cerita berawal dari warga Moskow Rusia tiba-tiba digemparkan oleh invisible aliens berbentuk cahaya yang jatuh dr langit dan sangat mematikan. Manusia yang menyentuhnya langsung hancur menjadi debu. Invisible aliens ini juga punya tujuan mengambil tenaga listrik dari bumi. Sekelompok orang dari amerika yang sedang berlibur dan punya kepentingan di Moskow berusaha survive dan menyelamatkan diri mereka. Ide menarik ini sayangnya kurang teramu dengan baik. Plot film klise, pengembangan karakter yang dangkal dan skenario payah, dialog pun payah.



Efek sci-fi juga tidak begitu istimewa. Banyak plot hole tanpa penjelasan/alasan yg kuat. Bagaimana invisible aliens bisa datang? Apa tujuan mereka membunuh manusia? Kenapa mereka mengambil tenaga listrik dari bumi? Semuanya tanpa penjelasan. Sepanjang film mempertontonkan adegan "kucing-kucingan" antara sekelompok orang dan cahaya invisible alien tersebut. Malah salah satu karakter berujar bahwa perang (dengan alien) baru saja dimulai, tanpa dijelaskan kapan mereka memulai perangnya.


Yes, The Darkest Hour is one of the weakest movies that I've ever seen.


Cinemovie-Rate: 5/10

1 comment:

  1. endingnya gantgung, harusnya masih ada lanjutannya..

    ReplyDelete

Share Your Words: