Tuesday, September 18, 2012

Film Pendek: Durable Love (2012), Film Pendek Karya Joko Anwar


Director: 
Joko Anwar
 
Cast: 
Karina Salim, Sadha Triyudha
 
Duration: 
11 minutes
 
Year: 
2012


 
Film pendek Durable Love rilis secara online pada tanggal 14 Februari 2012 (bertepatan dengan Valentine Day). Sebenarnya film ini adalah film promo sebuah produk elektronik, yaitu laptop. Namun cerita yang disajikan Joko Anwar sangat simple, menarik dan cerdas (tidak terkesan iklan doang).


Sinopsis:

 
Plot Durable Love sangat sederhana (maklum film pendek). Seorang wanita berumur 20-an tahun mendeklarasikan bahwa dia adalah wanita mandiri yang belum membutuhkan pasangan (pacar). Sampai suatu hari dia bertemu seorang pria, dan si wanita ini mulai berani mengajak kenalan terlebih dahulu. Singkat cerita mereka berpacaran. Ternyata pria tersebut geek (gila kerja), sehari-hari waktunya dihabiskan didepan laptop. si Wanita tampak kesal karena merasa tidak diperhatikan oleh kekasihnya. Banyak hal-hal konyol dan lucu yg dilakukan si wanita untuk menarik perhatian pria geek tersebut.

 
Review:
 
Lama sekali ane gak menikmati film komedi indonesia yg bener2 komedi (mgkn sblmnya yg bisa bikin ngakak ya film komedi Quickie Express). Durable Love yg sangat singkat (hanya 11 menit) dan sederhana mampu menyajikan cerita yg segar, cerdas dan lucu. Tanpa berlebihan Joko Anwar berhasil mengarahkan Karina Salim yg konyol dan Sadha Triyudha yg cuek menuju sebuah presentasi yg segar dengan dialog2 cerdas, lucu dan menohok. Seperti inilah seharusnya film komedi dibuat.


Cinemovie-Rate: 8/10


Note:
Film ini bisa ditonton secara online melalui website durablelovemovie (harus login dulu) atau langsung ditonton aja via Youtube dengan keyword Durable Love Movie Joko Anwar.

15 comments:

Share Your Words: