Wednesday, September 19, 2012

Film: Malaikat Tanpa Sayap (2012), Kisah Cinta Klise Sepasang Remaja


Director: Rako Prijanto
Producer: Chand Parwez Servia
Cast: Maudy Ayunda, Adipati Dolken, Surya Saputra, Ikang Fawzi, Kinaryosih, Agus Kuncoro



 
 
Setelah absen menggarap film drama (sebelumnya Ungu Violet dan Merah Itu Cinta), Rako Prijanto kembali hadir dengan film drama terbarunya, Malaikat Tanpa Sayap. Lagu yang dipilih sebagai Soundtrack film ini adalah lagu ciptaan Dewi Lestari berjudul, Malaikat Juga Tahu.

 
Sinopsis:
Vino yang terhimpit keadaan ekonomi harus putus sekolah dan memutuskan untuk menjual organ tubuhnya untuk membiayai operasi adiknya. Disaat yang bersamaan dia bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Mura, yang mempunyai penyakit jantung. Kisah percintaan klise pun terjadi, dilengkapi dengan berbagai adegan-adegan sedih dan permasalan internal keluarga masing-masing. Yang saya tangkap, twist ending yang disajikan justru terkesan dipaksakan (dirumit-rumitkan) dengan tujuan membingungkan penonton.

 
Review:
Klise! Saya hampir tidak dapat menikmati film ini. Mungkin yang bisa dinikmati justru soundtrack-nya. Plot film ini bisa dibilang tidak imbang. Alurnya terasa lambat dan tarik ulur, kebalikannya akhir film ini sangat cepat merangkai penyelesaian-penyelesaiannya. Pertengahan film yang menceritakan romansa sepasang remaja benar-benar membosankan. Yang dapat menolong film ini justru akting Surya Saputra dan Agus Kuncoro yang dapat tampil emosional dan maksimal walaupun porsinya minimal. Poin penting film ini menurut saya terletak pada hubungan orang tua dan anak yang seharusnya saling menghargai.

 
Cinemovie-Rate: 5/10
 

15 comments:

Share Your Words: